FoodBox Jadi Berkah untuk Hari Pak Amrozi

Setiap Jumat, banyak orang baik yang berlomba memberikan amalan terbaiknya, salah satunya dengan bersedekah. Kali ini Foodbox Sekolah Relawan mendapatkan donasi makanan tambahan dari kedai Kuphi Cut Nyak dan Warung Tenda Ungu. Adanya tambahan donasi makanan memberikan kesempatan kami untuk memperbanyak berbagi kepada penerima manfaat di Masjid.

Ada cerita dari penerima manfaat Foodbox, Bapak Amrozi. Beliau berasal dari Lampung yang merantau sejak tahun 2019. Awal mula merantau, beliau bekerja sebagai pekerja lepas di salah satu usaha catering di Depok. Setiap akhir pekan Pak Amrozi mengurus gudang dan bahan makanan catering. Namun, saat pandemi melanda, beliau yang hanya sebagai pekerja lepas terpaksa harus berhenti karena selama pandemi seluruh kegiatan tidak bisa dilaksanakan. Setelah berhenti di catering, berbagai usaha dicobanya, salah satunya dengan menjual kopi arabika khas Lampung.

Beliau bercerita pengalamannya selama menjual kopi, ternyata usahanya tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beliau menjelaskan bahwa dengan adanya coffee shop yang merajalela di Depok, membuat usaha kopinya mati. Pengolahan biji kopi dari Pak Amroji menurutnya dinilai terlalu kuno dan ia hanya berjualan di pinggir jalan. Akhirnya beliau memutuskan mencari profesi lain hingga saat ini.

Saat ini Pak Amrozi  tinggal di Kalimulya, Depok. Anak dan istrinya menetap di Lampung. Hingga saat beliau belum mendapat pekerjaan. Namun, sembari mencari pekerjaan lain, Pak Amrozi saat ini menjadi marbot di salah satu Mushala dekat rumahnya. Beliau merasa bahwa penunjukkan dirinya adalah bukti kecintaan Allah kepadanya.

Pak Amrozi menyampaikan terimakasih dan sangat senang dengan kehadiran FoodBox. Sejak pagi beliau belum makan apapun, di rumah hanya ada nasi tanpa lauk. Ketika pagi menjelang siang, beliau memutuskan untuk mencari lauk meskipun uang tak ada. Hingga akhirnya ia menepi ke Masjid Baiturrahman lalu melaksanakan Shalat Jumat, akhirnya beliau bertemu dengan kami.

Terimakasih orang baik, kebaikan kalian sangat berarti untuk orang-orang seperti Pak Amrozi dan teman-teman lainnya.