Dropbox Donations Distribusi Pakaian Layak Untuk Santri

Program campaign donasi gamis inisiasi Dropbox Donation untuk santri pada bulan September 2021 lalu telah didistribusikan ke 3 lokasi yaitu, Panti Jamiyatul Falah Bogor, Pesantren Al Munawaroh Ciamis dan Pesantren Al Hamidiyah Pangandaran Jawa Barat.

Bantuan berupa gamis ini tujuannya untuk membahagiakan para santri. Pemilihan lokasi distribusi bukan tanpa alasan. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka masih kesulitan, apalagi untuk membeli pakaian layak. Melalui Dropbox Donation, para donatur mendonasikan gamis yang disesuaikan dengan kebutuhan para santri.

Tidak hanya mendistribusikan gamis layak pakai, namun ada 372 pcs gamis baru, dilengkapi kerudung 372 pcs, celana panjang 19 pcs, sarung, sajadah dan mukena 11 pcs. Gamis tersebut merupakan donasi dari berbagai pihak baik perorangan, komunitas maupun toko pakaian.

Jika mendonasikan barang layak pakai, setelah melalui proses pemilahan, barang akan diolah menjadi barang nilai guna, seperti totebag, keset, isian bantal, kain perca, kancing baju ataupun resleting pakaian. Sedangkan untuk barang yang masih memiliki nilai jual kami pasarkan baik melalui offline dan online. Hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

 

Terimakasih kepada para donatur yang membersamai program dropbox donation, semoga ke depannya semkain banyak orang yang sadar pentingnya program berkelanjutan seperti ini.