Beras 100 KG Untuk Santri Serambi Quran

Banyaknya keutamaan bagi umat Islam menyayangi anak yatim membuat sejumlah orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Salah satunya dengan mengasuh anak Yatim dengan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari sampai dewasa dan mandiri. Keutamaan umat Islam menyayangi dan mengasuh anak Yatim salah satunya akan dijamin masuk surga. Rasulullah SAW bersabda: "Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni." (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Maka dari itu, Sekolah Relawan mengadakan beberapa Program untuk anak Yatim. Salah satunya Beras Untuk Yatim. Program ini rutin mendistribusikan beras ke pesantren yatim dan dhuafa di sekitar Jabodetabek.

Pada hari Jumat (10/09/2021), Sekolah Relawan melalui program BUY (Beras Untuk Yatim) mendistribusikan 100 Kg beras ke Pesantren Serambi Qur’an yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Ustadz Tariana, selaku pendiri pesantren yang mengasuh sekitar 60 santri mengatakan “salam untuk teman-teman di sana ya, terimakasih juga kepada para donatur”

Diharapkan donasi beras ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di Pesantren Serambi Qur’an. Semoga semakin banyak orang baik yang mau memelihara anak-anak Yatim.