Bantuan Usaha Modal UMKM untuk Bu Siti Rohima

Namanya Siti Rohima, pedagang jual kerupuk keliling yang setiap harinya berjualan di jalanan Kota Malang.
Di bawah terik panasnya mata hari, bu Rohima menawarkan minuman mineral ke jalan hingga sore hari. Bermodal sepeda anaknya, beliau harus menemput waktu 20 menit untuk sampai ke lokasi ia berjualan.

Bu Rohima berharap suatu saat bisa memiliki gerobak untuk berjualan, karena sepeda tersebut milik sang anak yang dipinjam selagi anaknya sekolah daring. Beberapa daerah mulai menerapkan sekolah offline, tentu beliau bingung akan menggunakan transportasi apa untuk berjualan nantinya.

Kisah perjuangan Bu Siti Rohima ini patut kita acungi jempol. Meski berjualan kerupuk dan terdampak pandemi, namun semangat mencari nafkah untuk anak dan keluarga sungguh luar biasa. Sebelumnya bu Siti Rohima menjaga Toko seragam di Pasar namun tuutp, saat ini sudah hampir 1 tahun berliau berjualan di jalanan.

Pantang meminta-minta, Bu Siti Rohima lebih memilih usaha untuk berjualan kerupuk seharga Rp. 1000 meski sederhana dan pendapatannya 20 ribu dalam sehari dan tak menentu.

Siti Rohima adalah satu dari sekian banyak pelaku usaha kecil yang memiliki keterbatasan namun tetap bertahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sekolah Relawan, bersinergi bersama Lifeforummah dan Golden future Foundation melalui program Naik Pangkat Bantu Modal UMKM  mewujudkan mimpinya dan memberikan sedikit modal untuk membantu beliau membenahi ekonomi keluarganya.