Bantuan Perlengakapan Santri Terdampak Banjir Serang

Tim Social Disaster Rescue dan program Beras untuk Yatim dan Dhuafa bergerak menuju Serang, Banten. Membawa bantuan berupa kasur, bantal, karpet, alat shalat, lemari, dan 150 kg beras untuk santri Ponpes Salafiyah Al-Ibtoda, Kenari, Kasemen, Serang, Banten, pada Selasa, 8 Maret 2022.


Setelah menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Depok-Serang menggunakan mobil pick up, kami tiba di lokasi. Disambut para santri, mereka antuasias membantu mengangkat barang bantuan. Tidak ketinggalan pula tim SDR Sekolah Relawan yang masih stand by di Pos Relawan Serang sejak hari pertama bencana banjir Serang.


Bersama tim relawan di Serang, kami menyerahkan bantuan dari orang baik Indonesia yang masih membersamai warga terdampak banjir. Anak-anak nampak senang, tentu saja mereka mensyukuri rezeki yang diberikan, akhirnya mereka bisa tidur dan belajar lebih nyaman.


Pasca banjir Serang, semua perlengkapan santri dari alat shalat, kasur, tempat tidur, dan Al-Quran tidak bisa terpakai lagi, bahkan hanya baju yang menempel di badan yang masih bisa dipakai. Namun kini, berkat bantuan dari orang baik, para santri sudah punya perlengkapan yang lebih layak. Terima kasih orang baik, bantuanmu mengembalikan semangat juang para pembelajar ini.