Bantu Fasilitas Santri Ponpes Nurul Fatih Bersama Sekolah Relawan

Tidak semua anak yang tinggal di pondok pesantren bisa hidup dengan layak dan tercukupi. Sering kami temui, kondisi ini bukan karena pondok pesantren yang tidak ingin memberikan fasilitas terbaiknya, namun karena keterbatasan mereka untuk menafkahi seluruh santri secara gratis. Misalnya, Ponpes Nurul Fatih.

Beralamat di Watesjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat ini ponpes sedang dalam proses pembangunan majlis bersama Sekolah Relawan. Hal ini bertujuan agar para santri dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan lebih nyaman.

Terdapat 50 santri belajar ilmu agama. Namun, karena keterbatasan tempat, ponpes ini baru bisa menampung 12 santri saja untuk bermukim. Itu pun hanya terdiri dari santri putra saja.

Tidak hanya santri putra, santri putri juga memiliki keinginan besar bermukim di ponpes agar bisa mengikuti kegiatan mengaji tepat waktu dan tidak perlu sering pulang-pergi ke rumah. Namun apa boleh buat, bangunan untuk asrama putri belum tersedia.

Di bulan Ramadhan ini, pembangunan majlis di Ponpes Nurul Fatih masih berlangsung. Sekolah Relawan akan tetap membersamai ponpes ini. Namun, sejumlah kebutuhan majelis Nurul Fatih seperti kipas angin, speaker, rekal Qur'an serta karpet belum tersedia sampai saat ini. Hubungi Sekolah Relawan untuk jadi bagian pembangunan Pondok Pesantren untuk santri.