Antusias 125 Peserta Orientasi Relawan

Orientasi Relawan (OR) berhasil menyita perhatian lebih banyak peserta dibanding OR sebelumnya. Kegiatan yang diikuti 125 orang peserta, dihadiri oleh guest star spesial di sesi ke-2.

Kegiatan hari Minggu lalu dihadiri oleh Sabian Tama, salah satu selebgram yang pernah bersinergi dengan Sekolah Relawan untuk membantu penyintas korban banjir di NTT beberapa waktu lalu.

Sabian berbagi pengalamannya saat terjun langsung di lokasi bencana NTT serta opininya terkait dunia kerelawanan.

Para peserta selain mendapatkan ilmu baru tentang kerelawanan, mereka juga mendapat semangat baru untuk terjun di dunia kemanusiaan. Tidak hanya berbekal keinginan atau niat baik, namun ada beberapa kemampuan yang harus menjadi pondasi mereka ketika hendak mendaftar jadi relawan.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar bersama para peserta yang aktif saat berdiskusi. Salah satu peserta memberikan tanggapannya mengenai Orientasi Relawan di postingan akun official Instagram Sekolah Relawan, “yuhuuuuu seru bgtttttt kemarinnn!!!!!!” ucap pemiliki akun Instagram @humanthropus.

Ada juga akun pemilik Instagram @hameeda_ambas yang sangat ingin mengikuti Orientasi relawan di lain waktu. “Yaaahh g' tau td ada orientasi relawan, padahal mau banget ikut” keluhnya di kolom komentar.

Semoga di lain kesempatan, ada lebih banyak lagi peserta yang bisa ikut serta dan mendapat ilmu baru mengenai dunia kerelawanan.