Aliri Kehidupan Keluarga di Timur Indonesia Bersama BFI Finance

Masih merajut cerita di Nusa Tenggara Timur. Tidak sendiri, dibersamai BFI Finance, Sekolah Relawan menyediakan akses air bersih berupa penampungan air dan pipanisasi untuk masyarakat di desa Waiburak dan Samasoge, NTT.

Banjir bandang pada 4 April 2021 silam menyebabkan total 204 KK di kedua desa tersebut sempat kesulitan mengakses air bersih karena  beberapa sumur galian dan pipa yang menghubungkan sumber air tertutup lumpur.

Beberapa alternatif dilakukan agar masyarakat mendapatkan akses air walaupun sementara. Dengan adanya bantuan pipanisasi dari BFI Finance dan potensi sumur bor milik desa, pengelolaan air bersih bisa lebih baik.

“Kita berharap bantuan yang diberikan ini bisa melanjutkan pemetaan pipa desa yang belum kita eksekusi karena kendala pandemi covid dan bencana banjir” , jelas bapak kepala desa Waiburak.

Sementara dari Samasoge, masyarakat berinisiatif untuk melakukan perbaikan sebisa mungkin, misal menggunakan bambu. Bapak Jamaludin, selaku kepala desa Samasoge sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BFI Finance.

Terimakasih BFI Finance, air kehidupan itu telah menghadirkan senyum terjujur keluarga di Timur Indonesia.