Akhirnya Bertemu Teman-Teman di Orientasi Relawan Offline!

Minggu, 24 Oktober 2021 Orientasi Relawan (OR) offline akhirnya diselenggarakan di Graha Sekolah Relawan. Acara Orientasi Relawan berlangsung pukul 10.00 pagi hingga 15.00 sore. Sebanyak 50 peserta OR antusias mengikuti acara hingga selesai. Selain sesi penyampaian materi dari CEO Sekolah Relawan, Dony Aryanto, dan perwakilan dari brand program Sekolah Relawan, para peserta juga dikejutkan dengan kedatangan bintang tamu.

Kali ini, selebgram Teuku Atha bersedia sharing pengalaman pribadinya menjadi relawan. Sebelumnya, Teuku Atha pernah menjadi salah satu relawan Belanja Bareng Yatim Dhuafa (BBYD) Sekolah Relawan. Kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi salah satu bukti bahwa Sekolah Relawan terus berupaya menjalin hubungan melalui komunikasi yang baik dengan mitra, jejaring, ataupun relawan.

Setelah sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat, para peserta selanjutnya diarahkan untuk berkunjung ke stand yang tersedia. Stand ini merupakan stand perwakilan 10 program dari Sekolah Relawan. Dibuat sedemikian rupa, para Brand Manager Program berupaya melayani kebutuhan informasi baik terkait program, relawan maupun donasi dari peserta yang datang mengunjungi setiap stand.

Menariknya, program Naik Pangkat Sekolah Relawan menghadirkan Emak Ijah, salah satu penerima manfaat yang menjual Ketoprak yang memenuhi kebutuhannya sebagai pejuang keluarga. Dibantu relawan, Emak Ijah dibuat kerepotan karena para peserta banyak yang meramaikan stand beliau.

Kemarin, Orientasi Relawan tidak hanya hadir untuk sharing materi kepada para peserta, namun juga mengahadirkan nilai lebih tentang semangat berbagi serta bersedia ikut ambil bagian sebagai generasi yang berempati. Semoga Sekolah Relawan bisa menjadi wadah bagi anak muda yang ingin bergabung dalam dunia kemanusiaan.