FAQ

Apa itu Sekolah Relawan?

Sekolah Relawan merupakan yayasan sosial dan kemanusiaan yang memiliki fokus program pada edukasi kerelawanan, sosial kemanusiaan, pemberdayaan masyarakat, dan advokasi. Melalui program-programnya, Sekolah Relawan akan menggerakkan partisipasi dan potensi masyarakat agar dapat membantu meringankan permasalah sosial di Indonesia.

Di mana saja jangkauan program Sekolah Relawan?

Di Indonesia, Sekolah Relawan memiliki 34 jangkauan wilayah yang didukung oleh jaringan komunitas kebaikan yang bekerja sama dengan Sekolah Relawan, diantaranya Aceh, Medan, Padang, Lampung, Cilegon, Serang, Jakarta, Bogo, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibinong, Karawang, Bandung, Majalengka, Cirebon, Jombang, Wonosobo, Lombok, Bojonegoro, Solo, Semarang, Jambi, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Palangkaraya, Banjarmasin, Banjarbaru, Samarinda, Makassar, Manado, dan Papua.

Di luar negeri, Sekolah Relawan memiliki jejaring komunitas kebaikan yang tersebar di 4 negara lainnya Turki, Yaman, Myanmar, dan Afrika Selatan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak tragedi kemanusiaan dan krisis perekonomian.

Bagaimana cara berdonasi di Sekolah Relawan?

1. Transfer ke rekening resmi Yayasan Sekolah Relawan yang terdaftar

2. Melalui mitra yang bekerja sama dengan Sekolah Relawan, yaitu:
a. E-commerce yang bekerja sama dengan Sekolah Relawan,
b. Situs crowdfunding yang secara resmi bekerja sama dengan Sekolah Relawan, yaitu Kitabisa.com.
c. Datang ke Graha Sekolah Relawan yang beralamat di Jl. Sawi No. 139 Perumnas Depok Utara, Beji, Depok.

Bagaimana cara bergabung menjadi relawan di Sekolah Relawan?

Siapapun yang tertarik dengan program-program Sekolah Relawan dari berbagai kalangan dipersilakan untuk bergabung dengan mendaftarkan diri di https://sdr.or.id/daftar-relawan/. Setelah itu, admin dari Sekolah Relawan akan menginformasikan kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya.