Bantu
Mandiri

Bantu Mandiri

Angka pengangguran semakin bertambah. Ada 2,67 juta orang di Indonesia membutuhkan lapangan kerja baru. Banyaknya jumlah pengangguran yang tidak diimbangi lapangan pekerjaan tentu berpengaruh pada tingkat kemiskinan.

Pandemi covid-19 tidak bisa dipisahkan dari lesuhnya perekonomian Indonesia. Pemutusan hubungan kerja melahirkan pengangguran baru yang butuh lapangan kerja baru. Di tengah kondisi perlambatan ekonomi negara, ketersediaan lapangan pekerjaan adalah solusi paling tepat, namun apakah kini mudah mendapatkan pekerjaan?

Sumber daya manusia merupakan salah satu aset penting suatu negara. Masyarakat yang mandiri akan berdampak pada kemajuan suatu bangsa. Tapi, untuk menciptakan masyarakat yang mandiri tidaklah sebentar, dibutuhkan pemberdayaan masyarakat yang konsisten dan terukur.

Ada beberapa program Sekolah Relawan yang mengacu pada upaya kemandirian individu atau suatu kelompok. Program Naik Pangkat, Sosial Respon, Sedekah Lawan Rentenir, Tatar Nusantara, dan Sahabat Petani Mandiri merupakan dukungan Sekolah Relawan kepada usaha ekonomi mikro. Sekolah Relawan tidak hanya memfasilitasi modal usaha, namun para relawan juga melakukan pendampingan secara berkala.

Dilengkapi program Sahabat Petani Mandiri yang khusus mendukung para petani daerah untuk terus berkembang dalam mengelola pertanian agar bisa tetap berdikari.