Bantu
Cerdas

Bantu Cerdas

Kemajuan suatu bangsa dapat diukur dari tingkat kualitas pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM). Pendidikan adalah salah satu cara mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia. Tetapi, hingga saat ini masih banyak warga miskin yang sulit mengakses pendidikan bermutu. Masyarakat menengah ke bawah yang untuk makan sehari-hari masih susah, apalagi untuk biaya pendidikan.

Tidak sedikit anak yang terpaksa putus sekolah karena ikut mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya. Selain itu, akses pendidikan yang tidak merata memang sudah menjadi masalah yang tidak kunjung terselesaikan.

Dibutuhkan kerja sama dan dukungan berbagai pihak agar anak-anak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bisa ikut merasakan kualitas pendidikan yang dimiliki anak-anak perkotaan.

Sekolah Relawan telah menghadirkan Paperles, program yang menyediakan Paket Perlengkapan Sekolah seperti tas, sepatu, dan alat tulis lainnya sebagai bentuk dukungan kecil kami kepada anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera agar lebih semangat dan terus berjuang meraih cita-cita. Tidak hanya Paperles, program Wakaf Pembangunan juga bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa yang menempuh pendidikan di pondok pesantren dengan fasilitas yang kurang memadai.