Bantu Modal Usaha Ternak untuk Tabungan Warga Semeru

Akhirnya bantuan hewan ternak dan kandang sudah bisa digunakan warga Semeru. Tidak hanya membantu pengadaan kambing, selama tiga hari tim Sekolah Relawan bersama kelompok pak Poniman, pak Buari, pak Samsuri dan pak Rosyid membuat kandang secara gotong royong menggunakan sisa-sisa kayu dari rumah mereka yang rusak terdampak erupsi Semeru.



Bantuan ternak kepada mereka bukan tanpa alasan. Bertani dan beternak menjadi pekerjaan utama masyarakat di kaki Semeru. Akibat erupsi Semeru, banyak masyarakat yang kehilangan lahan pertanian dan hewan ternak yang mati atau terpaksa dijual. Warga jadi kehilangan mata pencaharian.

Menuju masa recovery, Sekolah Relawan membersamai beberapa masyarakat untuk bisa berkegiatan ternak kembali. Mulai produktif dan mulai menabung. Semangat bapak-bapak ini menular kepada kami para relawan. Untuk terus membersamai dan menjadi teman pulih Lumajang.


Terima kasih orang-orang baik yang membantu mewujudkan bantuan ternak untuk tabungan warga Semeru. Mereka senang akhirnya kembali memiliki harapan baru untuk menafkahi keluarga di rumah.